Pentingnya Mengkonsumsi Vitamin Penambah Nafsu Makan Untuk Dewasa

Vitamin penambah nafsu makan untuk dewasa – Pakah nafsu makan Anda sedang turun? Susah makan? Badan terus turun? Mungkin Anda perlu mengkonsumsi vitamin atau obat yang dapat membuat nafsu makan kembali. Beberapa orang terkadang saat tertentu sangat susah makan. Bahkan mereka  tidak makan seperti yang dianjurkan. Ini tentu suatu masalah. Anda harus segera mengetahui apa penyebab Anda susah makan. Karena  jika dibiarkan maka Akan membuat berat badan Anda tidak sesuai dengan tinggi dan mudah terserang penyakit.

Tidak hanya itu, jika Anda tidak memeriksakan pada dokter setempat maka jika ada suatu penyakit tertentu maka tentu saja ini harus diobat.

Lalu adakah obat atau vitamin penambah nafsu makan? Tentu saja ada. Anda dapat membelinya di took obat atau apotik terdekat.  Atau jika Anda kawatir, mungkin Anda bisa memeriksakan ke dokter karena dengan pergi ke dokter akan diketahui secara lengkap.

Saat ini sudah banyak beredar suplemen herbal yang dijual bebas. Mereka mengklain jika obat herbal nya dapat menurunkan menaikna berat badan dengan cara menambah nafsu makan kembali. Sebenarnya ada cara tradisional dengan menggunakanramuan untuk menaikan nafsu makan kembali.

Nafsu makan yang turun membuat kita tidak atau sulit sekali memasukan makanan ke mulut. Ini bisa berdampak besar bagi tbuh. Tubuh memerlukan nutrisi termasuk kalori untuk sun,ber tenaga. Jika sumber tenaga tidak disuplai secara penuh oleh makanan yang kita konsumsi tentunya kita juga akan kekurangan tenaga. JIka kita kekutangan tenaga maka akan mempengaruhi kinerja kita saat kita bekerja di kantor.

Kebutuhan nutrisi tidak bisa dipenuhi dan akhirnya bisa membuat tubuh menjadi kurus,jika kita kehilangan nafsu makan. Selain itu sistem kekebalan tubuh juga akan turun. Mungkin Anda menganggapnya sepele, tetapi nafsu makan sangat besar pengaruhnya terhadap berat badan yang sehat dan sistem kekebalan Anda.

Kehilangan nafsu makan atau anoreksia terkadang merupakan gejala yang sering digunakan untuk menunjukkan istilah gangguan makan. Anorexia adalah penurunan keinginan, sensasi atau rangsangan untuk makan. Kondisi ini dapat disebabkan oleh gejala penyakit, gangguan atau kondisi yang mungkin memerlukan perhatian medis yang untuk mencegah sistem pembuangan tubuh.

Bahaya nafsu makan menurun

Nafsu makan menurun bukan disebabkan oleh motivasi atau faktor psikologis saja. Siapa sangka bahwa penurunan nafsu makan dapat disebabkan juga oleh adanya penyakit berbahaya yang berada di dalam tubuh.

Jika ada anggota keluarga Anda yang mengalami penurunan nafsu makan dan gejala lainnya, maka ada baiknya memeriksakan ke dokter dan mencari pengobatan yang tepat. Berikut ini daftar penyakit yang sering dikaitkan sebagai penyebab kurang nafsu makan.

Hepatitis

Gagal jantung

Penyakit hati kronis

Gagal ginjal kronis

Beberapa jenis kanker

HIV

Gangguan metabolik

Hipotiroidisme

Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK)

Selain penyakit berbahaya di atas, penurunan nafsu makan dapat disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan, gangguan makan atau depresi. Penurunan nafsu makan juga disebabkan kehamilan dan konsumsi obat-obatan tertentu Misalnya antibiotik, morfin, obat kemoterapi,  dan kodein, dapat memicu penurunan nafsu makan.

 

Referensi lain: http://kandunganmakanan.my.id/vitamin-penambah-nafsu-makan-untuk-dewasa-di-apotik/