Cara Mudah Membuat Aplikasi Bergerak Untuk PowerPoint

Membuat sebuah presentasi dengan menggunakan power point memang akan terasa lebih menarik dengan adanya sebuah animasi bergerak. Dan salah satu fitur yang mana terdapat di dalam power point sendiri adalah fitur animasi dimana fitur tersebut memiliki fungsi untuk menambahkan sebuah animasi di sebuah objek tertentu di dalam suatu slide. Animasi itu sendiri dapat berupa memunculkan sebuah objek, kemudian mengganti warna objek, menggerakkan objek dan juga menghilangkan objek. Dengan menggunakan sebuah animasi yang tepat tentu saja nantinya akan membuat presentasi power point Anda menjadi lebih menarik. Namun memang tak dapat dipungkiri jika masih banyak orang yang masih belum begitu mengerti bagaimana cara untuk membuat animasi bergerak untuk powerpoint. Pada dasarnya untuk membuat animasi tersebut, berikut ini adalah beberapa caranya:

Memilih Objek Yang Akan Dianimasi

Yang pertama adalah memilih objek yang mana ingin diberikan animasi, objek itu sendiri dapat berupa sebuah teks, kemudian gambar maupun shape yang Anda buat. Dan untuk yang kita bahas kali ini adalah objek yang berupa gambar. Anda nantinya dapat memilih satu persatu gambar itu sendiri maupun memilih secara sekaligus dengan menekan tombol Ctrl kemudian klik gambar yang lainnya.

Memilih Animasi Yang Tepat Untuk Presentasi

Kemudian memilih animasi yang Anda inginkan, namun pastikan jika pilihan Anda tersebut tepat. Anda dapat memilih dari 4 jenis animasi di dalam power point tersebut. Dan untuk sekarang ini kita akan memilih entrance effect dengan jenis fade, dengan demikian anntinya gambar tersebut akan muncul secara perlahan dimana dari tidak ada bisa menjadi ada. Dan untuk cara membuat animasi bergerak untuk powerpoint bagian ini sendiri adalah dengan mengeklik animations, kemudian klik tanda panah arah bawah, kemudian Anda bisa memilih more entrance effects dan pilih fade, setelah itu klik OK. Dan sekarang ini slide presentasi Anda telah berhasil untuk ditambahkan sebuah animasi. Untuk membuat jenis animasi yang lain kurang lebih caranya terbilang sama dimana Anda hanya perlu menggunakan objek yang berbeda.

Membuat Animasi Motion Path

Lalu jika Anda ingin membuat animasi motion path, Anda perlu memilih objek yang akan diberikan sebuah animasi, kemudian klik tab animations lalu klik panah arah bawah. Setelah itu scroll sedikit kebawah kemudian pilihlah lines. Tentukan titik awal dan titik akhir objek barulah Anda bisa melakukan drag di titik akhir objek ke tempat yang diinginkan.

Menentukan Durasi Yang Tepat

Selain itu Anda juga perlu untuk memilih durasi yang tepat karena terkadang sering kali kita melihat beberapa presentasi yang mana menggunakan animasi yang terlalu cepat ataupun terlalu lambat, dengan demikian dapat mengganggu presentasi itu sendiri. Hal tersebut karena kurangnya ketepatan dalam memilih durasi animasi. Oleh karena itu Anda harus menentukan durasi yang tepat agar nantinya presentasi juga lebih sempurna dengan animasi bergerak untuk powerpoint.

Gunakan produk asli Microsoft PowerPoint terbaru dari Office365.