10 Cara Mengatasi rambut rontok Secara Cepat

Cara Mengatasi rambut rontok – Rambut rontok dapat diatasi secara perlahan dan tidak bisa langsung hilang. Cara mengatasi rambut rontok harus dilakukan secara cepat walaupun hasilnya mungkin terasa lambat. Oleh karena itu untuk menyembuhkan rambut rontok in harus  dilakukan dengan telaten dan sabar. Namun ada juga yang gagal dalam mengatasi rambut rontok ini. Oleh karena itu, sebelum Anda terlanjur mengalami kerontokan rambut yang semakin parah, ketahui dahulu penyebabnya. Berikut ini ketahui apa saja yang menyebabkan rambut rontok seperti kami kutip dari Tipsmerawatrambut.id.

  1. Cari tahu penyebabnya.

Sebaiknya Anda temukan masalah dan penyebab dari rambut rontok. Jika Anda tahu masalahnya, langkah berikutnya untuk mengatasinya akan lebih mudah dan Anda akan tahu cara menangani rambut rontok.

Mengatasi rambut rontok

  1. Lihat kerusakannya

Agar kita tahu bagaimana cara mengatasi rambut rontok dan kering, cobalah berhati-hati dan ketahui di mana rambut yang paling rontok. Temukan area di mana rambut mulai menipis paling terlihat dan amati disekeliling kulit kepala yang ada di area rambut tipis.

  1. Jumlah rambut yang rontok

Coba amati berapa banyak rambut rontok saat Anda menyisir rambut, mandi, keramas, atau bangun dari tidur, dan apakah jumlahnya terus meningkat atau turun.

  1. Faktor medis

Periksa untuk melihat apakah ada kondisi fisik atau medis lain yang menyebabkan kerontokan rambut dengan dokter Anda karena rambut bisa bermasalah karena masalah kesehatan yang mengganggu tubuh.

  1. Cara menyisir

Untuk mengatasi rambut rontok, alangkah baiknya jangan menyisir rambut saat masih basah, karena ini akan emmbuat rambut mudha rontok. Gunakan sisir gigi yang jarang untuk melepaskan lipatan dan sisir biasa untuk menghaluskan rambut.

  1. Cara mengeringkannya

Saat Anda mengeringkan rambut setelah keramas, jangan menggosok rambut terlalu kuat atau kasar dengan handuk. Pakai handuk dengan yang memiliki struktur yang lembut untuk menghilangkan air pada rambut.

  1. Bersihkan sisir

Selalu bersihkan sisir Anda setiap paling tidak seminggu sekali. Jika diamati dengan cermat, sisir akan menjadi kotor dengan setiap penggunaan dan mungkin mengandung bakteri yang dapat menginfeksi kulit kepala. Jadi, harus dibersihkan dengan air, sabun dan sikat, Anda bisa melakukannya saat mandi.

  1. Perawatan minyak panas

Lakukan perawatan dengan perawatan minyak panas untuk mengurangi kerontokan rambut. Banyak minyak sayur dapat digunakan, termasuk:

Minyak almond. Manfaat almond untuk rambut dapat digunakan untuk perawatan minyak panas.

Minyak alpukat karena manfaat alpukat untuk rambut rontok diambil dari minyak.

Minyak kelapa. Selain rambut rontok, ada manfaat VCO untuk rambut bayi dan bayi.

Minyak zaitun juga memiliki manfaat lain yang merupakan manfaat dari minyak zaitun untuk rambut anak.

Minyak kemiri, ada cara untuk membuat minyak kemiri untuk rambut botak yang dapat digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut juga.

Pijat lembut kulit kepala Anda menggunakan minyak yang telah dipanaskan. Lakukan setiap dua minggu. Perawatan ini dapat menstimulasi sirkulasi darah di kepala yang akan mempertahankan folikel rambut yang aktif. Ia juga akan menyuburkan dan menguatkan rambut.

  1. Shampoo

Ganti sampo dan paraben bebas silikon dan bebas sulfat untuk mencegah kulit kepala terkontaminasi dengan bahan kimia, yang akan memperburuk kerusakan dan deteriorasi rambut. Ada risiko kandungan paraben dalam kosmetik yang dapat berkontribusi pada kerusakan rambut.

  1. Frekuensi keramas

Cucilah rambut Anda setidaknya setiap tiga hari untuk membersihkan semua kotoran, debu, bakteri dan minyak rambut. Gunakan sampo ringan atau herbal jika perlu.

Referensi: http://tipsmerawatrambut.id/penyebab-rambut-rontok/