5 Tips Membeli Hadiah untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Afiliasi dan tautan Referensi digunakan di bawah ini untuk mempromosikan souvenir ulang tahun produk yang saya suka dan rekomendasikan. Saya menerima komisi atas pembelian apa pun yang dilakukan melalui tautan ini. Silakan lihat kebijakan pengungkapan saya untuk lebih jelasnya.

Mencari hadiah Natal setiap tahun adalah stres – setidaknya bagi saya, itu. Sulit untuk mengetahui apa yang membuat setiap orang dalam daftar Anda mengetahui sesuatu yang Anda tahu akan mereka sukai dan hargai. Jika Anda memiliki seorang anak dengan kebutuhan khusus dalam daftar hadiah Anda tahun ini, mencari tahu apa yang membuat mereka bisa sama frustrasinya, jika tidak lebih. Terutama jika mereka tidak mampu mengkomunikasikan keinginan mereka atau apa minat Anda. motivator

5 tips untuk membeli hadiah untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus.

5 Tips Membeli Hadiah untuk Anak Berkebutuhan Khusus
Jika anak dengan kebutuhan khusus dalam daftar Anda tidak dapat mengomunikasikan keinginan atau kebutuhan mereka karena kondisi mereka, 3 tips pertama di sini dapat sangat membantu. Tentu saja, jika anak dapat memberi tahu Anda apa yang mereka inginkan, itu membuat hadiah Anda lebih mudah dibeli.

1. Tanyakan jenis masukan sensorik apa yang harus dihindari

Banyak anak dengan kebutuhan khusus memiliki tekstur, suara atau barang lain yang berbeda yang tidak dapat mereka toleransi karena masalah pemrosesan sensorik. Hal pertama yang Anda ingin lakukan adalah menanyakan kepada orang tua atau wali mereka beberapa pertanyaan berikut.

Apakah mereka tidak menyukai tekstur tertentu seperti hal-hal yang lembut, keras, pas ketat, dll (terutama dalam hal pakaian – menempel dengan pakaian tanpa tag selalu menjadi taruhan yang aman karena ini mengiritasi banyak anak-anak)
Apakah mereka takut dengan suara keras? (Ini mungkin mengesampingkan mainan dengan suara atau gerakan yang menjengkelkan)
Apakah gerakan cepat atau berputar mengganggu mereka?
2. Tanyakan tentang jenis masukan sensorik apa yang mereka nikmati

Di sisi lain, beberapa anak dapat menikmati mainan dengan banyak gerakan, mencolok, atau suara keras. Mereka dapat menikmati hal-hal yang berputar, membalik, atau barang-barang yang dapat mereka lompati. Mereka mungkin menyukai pakaian yang lebih ketat atau tekstur yang lebih halus. Pastikan untuk bertanya apa jenis hal yang mereka sukai.

3. Berpegang teguh pada mainan atau mainan yang memberikan pengalaman nyata

Jika Anda bisa pergi ke rute nyata, mainan kayu, ini jauh lebih baik daripada plastik. Mainan plastik tidak memberikan banyak masukan sensorik sama sekali. Kayu, logam, timah, dll. Memberikan lebih banyak masukan untuk anak APAPUN, tetapi terutama mereka yang mengalami kesulitan pemrosesan sensorik.

Sekali lagi, ini kembali ke dua pertanyaan pertama, beberapa anak mungkin tidak menyukai sensasi kayu atau logam. Ingatlah hal ini ketika bertanya tentang mainan apa yang akan didapat.

4. Apakah anak memiliki hobi atau minat khusus yang selalu mereka sukai?

Banyak anak-anak akan memiliki minat khusus atau hobi yang mereka minati. Itu bisa mencakup kereta api, dinosaurus, hewan, bangunan atau jenis kegiatan teknik, menggambar, ruang, atau tema jenis sains. Tentu saja, mereka mungkin sudah memiliki banyak jenis mainan ini, jadi pastikan untuk mengetahui apa yang sudah mereka miliki sehingga Anda dapat menemukan sesuatu yang berbeda untuk ditambahkan ke koleksi mereka.

5. Apakah ada barang yang mereka butuhkan untuk kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan coping / sensorik?

Beberapa ide stuffer stocking yang bagus bisa berupa sensorik, botol air, atau kalung mengunyah sensorik. Barang-barang lainnya bisa berupa ransel, earphone atau headphone yang tertimbang untuk area bising, trampolin mini untuk membantu menenangkan, bantal besar untuk menenangkan area sensorik mereka, dll.

Banyak keluarga dengan kebutuhan khusus anak-anak sudah menghabiskan begitu banyak uang untuk barang-barang yang mereka butuhkan untuk kehidupan sehari-hari. Ada kunjungan dokter, terapi khusus, barang yang mungkin perlu berfungsi di rumah, dll. Mampu membantu memberikan barang yang akan membantu meningkatkan kualitas hidup anak tidak hanya akan menguntungkan anak itu tetapi juga keluarganya.